Cara Mendapatkan Prefill Aplikasi Dapodik PAUD 2016 Versi Terbaru

Edukasippkn.com – Data prefill bisa diperoleh dengan cara online dan offline. Cara online lewat prosedur pada saat registrasi sambil terhubung ke internet nanti data prefill akan secara otomatis masuk ke dalam aplikasi.

Selanjutnya cara offline dengan cara minta bantuan kepada dinas kab/kota untuk mendownload file prefill yang selanjutnya file tersebut dicopykan ke laptop lembaga untuk dimasukan melalui aplikasi Dapodik PAUD sebagai persyaratan registrasi secara offline.

Username/email yang diisi pada saat registrasi harus aktif dan tidak fiktif karena email tersebut digunakan untuk konfirmasi, pemberitahuan-pemberitahuan jika ada permasalahan, dan lain-lain. Password yang diisi adalah password sesuai dengan yang diinginkan pengguna, diusahakan jangan terlalu panjang dan jangan juga terlalu pendek kemudian yang paling utama yang mudah diingat oleh pengguna.

Berikut panduan cara singkat untuk download prefill terbaru aplikasi Dapodik PAUD Dikmas versi 3.0.0 tahun 2016:


2.   Masukkan kode registrasi Dapodik PAUD Dikmas 2016 Anda (minimal harus 6 digit), lalu klik tombol OK. 

3.   Lalu, tunggu sesaat proses generate prefill Dapodik PAUDNI sedang berjalan sampai dengan selesai.

4.   Setelah selesai maka file prefill akan terunduh otomatis. Lihat pada folder penyimpanan file download pada komputer Anda.

Sekarang file prefill siap Anda gunakan untuk registrasi aplikasi Dapodik PAUD Dikmas 2016 ini. Demikian panduan cara singkat untuk download / generate prefill terbaru aplikasi PAUD Dikmas Versi 3.0.0 semester 1 (ganjil) tahun pelajaran 2016/2017. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Cara Mendapatkan Prefill Aplikasi Dapodik PAUD 2016 Versi Terbaru"

Posting Komentar