Download Juknis / Pedoman FLS2N SMK Tahun 2016

Edukasippkn.com - Peningkatan mutu Sekolah Menengah Kejuruan terus dikembangkan melalui berbagai kegiatan baik akademik maupun non akademik berupa kegiatan intrakurikuler, ekstrakurikuler maupun non kurikuler.

Salah satu kegiatan ekstrakurikuler yaitu pengembangan diri peserta didik, yang dapat menjadi sarana untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik di bidang seni dan budaya, perlu ruang untuk mengapresiasi penumbuhkembangan bakat dan minat peserta didik. 


Oleh sebab itu dipandang perlu diselengarakan kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa SMK tingkat Nasional (FLS2N) yang dibuka bagi peserta didik dari seluruh provinsi di Indonesia, baik dari SMK bidang keahlian seni pertunjukan maupun non seni pertunjukan.

Sebagai upaya memberikan ruang bagi unjuk bakat, minat, kreativitas, serta inovasi, maka Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara, penggiat seni dan budaya, serta praktisi pendidikan, dan kalangan masyarakat profesi, menyelenggarakan Festival dan Lomba Seni Siswa SMK Tingkat Nasional (FLS2N) Tahun 2016.

Mengingat Sekolah Menengah Kejuruan mempunyai berbagai bidang keahlian, maka khusus untuk FLS2N Tahun 2016 akan memberikan penghargaan secara tersendiri kepada peserta yang berlatar belakang Bidang Keahlian Seni Pertunjukan dan Bidang Keahlian Non Seni Pertunjukan.

Dengan terselenggaranya FLS2N, diharapkan akan memberi kesempatan kepada para peserta didik untuk mengembangkan karakter dan prestasi seni melalui kreasi seni.

Download selengkapnya Pedoman / Juknis Juknis FLS2N SMK Tahun 2016 ini, silahkan klik di sini atau di link berikut. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Sumber : http://psmk.kemdikbud.go.id

0 Response to "Download Juknis / Pedoman FLS2N SMK Tahun 2016"

Posting Komentar