Cara Cek Data PAUD Dikmas, PKBM, LKP, dan TBM Terbaru

Edukasippkn.com – Saat ini, telah tersedia links khusus untuk mengetahui daftar rekap PAUD Dikmas secara lengkap mulai dari data rekap terkait Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),  Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP), dan juga data-data yang terkait dengan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) secara komprehensif secara nasional.

Beberapa item data rekap Dapodik PAUDNI Tahun 2015/2016 di antaranya adalah sebagai berikut:

1.  Rekap Data Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

a.   Tabel 1. Lembaga, terdiri dari Jumlah Lembaga, Status Lembaga (Negeri/Swasta), dan Status NPSN (Sudah/Proses/Belum).
b.   Tabel 2. Jumlah siswa, terdiri dari : Menurut Jenis Kelamin, Menurut kelompok umur
c.   Tabel 3. Pendidik, terdiri dari : Menurut Jenis Kelamin, Menurut Kualifikasi, Menurut Kompetensi (Dilatih/Belum Dilatih), Sertifikasi Profesi (Sudah/Belum: TMT), Jenjang Pelatihan, dan Status NUPTK (Sudah/belum).
d.   Tabel 4. Jumlah tenaga kependidikan, terdiri dari : Menurut Jenis Kelamin, Menurut Kualifikasi, Menurut Kompetensi (Dilatih/Belum Dilatih), dan Jenjang Pelatihan
e.   Tabel 5. Sarana dan Prasarana, terdiri dari : Kepemilikan Bangunan (Sewa/Milik Sendiri), Kondisi Bangunan (Baik/rusak ringan/rusak berat), Alat/Sarana Pembelajaran (Lengkap/Kurang Lengkap/Belum ada), Kondisi Sarana Pembelajaran (Baik/Rusak Ringan/Rusak Berat), dan Kurikulum Pembelajaran terbaru (Ada/Tidak Ada)
f.    Tabel 6. PAUDISASI terdiri dari data Jumlah Desa yang memiliki PAUD.

2. Rekap Data Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM)

3. Rekap Data Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP), dan

4. Rekap Data Taman Bacaan Masyarakat (TBM).

Untuk mengetahui data rekap Dapodik PAUDNI Tahun 2015/2016 selengkapnya silahkan kunjungi links http://app.paudni.kemdikbud.go.id, kemudian klik pada masing-masing item yang diperlukan. Semoga bemanfaat.

0 Response to "Cara Cek Data PAUD Dikmas, PKBM, LKP, dan TBM Terbaru"

Posting Komentar