Download Pedoman / Juknis Festival dan Lomba Robotik Madrasah Tahun 2015

Edukasippkn.com -  Tahun 2015 merupakan tahun pertama bagi Madrasah dalam ajang kompetisi robotic tingkat nasional.

Lomba ini merupakan bentuk kegiatan kesiswaan sebagai bentuk tujuan Pendidikan Madrasah, yaitu membangung landasan bagi berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia, menguasai IPTEK, kreatif, inovatif, mandiri, percaya diri dan menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggung jawab.

Festival dan lomba Robotik Tingkat Madrasah ini merupakan program baru yang akan menjadi salah satu program unggulan Direktorat Pendidikan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama.

Dengan adanya lomba ini diharapkan dapat memberikan pengaruh signifikan bagi terwujudnya semangat belajar siswa madrasah, khususnya di bidang teknologi, robotika dan otomasi. Dengan tercapainya hal tersebut, dapat memacu siswa dalam meraih prestasi belajar, kreatif, inovatif, dan menghasilkan penemuan teknologi baru yang membanggakan.

Rencananya kegiatan semacam ini akan dilakukan setiap tahun agar dapat memunculkan bibit baru dalam dunia robotika. Harapannya festival dam lomba robotik tingkat Madrasah ini dapat diselenggarakan di tingkat Provinsi serta Kabupaten, sehingga peserta yang meningkuti festival dan lomba robotik Madrasah tingkat nasional telah melalui seleksi prestasi dan benar-benar merupakan siswa terbaik tingkat provinsi.

Download selengkapnya Pedoman / Juknis Festival dan Lomba Robotik Madrasah Tingkat Nasional Tahun 2015 silahkan klik pada tautan berikut. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Download Pedoman / Juknis Festival dan Lomba Robotik Madrasah Tahun 2015"

Posting Komentar