Download Juknis Bantuan Rintisan Lembaga PAUD Baru

Edukasippkn.com - Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini secara institusi memiliki tugas pokok melaksanakan penyiapan bahan perumusan kebijakan baik dibidang kurikulum, peningkatan kualitas pendidikan karakter peserta didik, fasilitasi sarana dan prasarana, pendanaan anak usia dini serta pemberian bimbingan teknis dan evaluasi di bidang PAUD.

Oleh sebab itu berbagai program terus dikembangkan untuk memberikan layanan PAUD dalam bentuk Taman Kanak-Kanak (TK), Kelompok Bermain (KB), Taman Penitipan Anak (TPA), Satuan PAUD Sejenis (SPS).

Melihat kenyataan masih rendahnya APK PAUD yaitu untuk kelompok usia 3-6 tahun baru mencapai 65,16% dan masih sekitar 23.332 desa yang belum terjangkau layanan PAUD, maka Direktorat Pembinaan PAUD pada tahun 2015 ini masih menggulirkan program Bantuan Rintisan Lembaga PAUD Baru.

Agar pemberian bantuan berjalan efektif dan efisien serta tepat sasaran, perlu disusun Petunjuk Teknis yang dapat dijadikan petunjuk bagi semua pemangku kepentingan.

Petunjuk ini berisikan: pertama pendahuluan yang mencakup latar belakang, dasar hukum, tujuan pemberian bantuan, pemberi bantuan, persyaratan pemberian bantuan, bentuk bantuan, alokasibantuan dan rincian bantuan, penyaluran bantuan, pertanggungjawaban penerima bantuan, ketentuan perpajakan, dan sanksi.

Download Petunjuk Teknis / Juknis Bantuan Rintisan Lembaga PAUD Baru Tahun 2015 selengkapnya, silahkan unduh dengan klik pada links sumber berikut. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Download Juknis Bantuan Rintisan Lembaga PAUD Baru"

Posting Komentar