Edukasippkn.com - Dalam
kesempatan kali ini, admin akan bagikan panduan cara untuk memproses surat
ajuan mutasi guru madrasah dengan mengajukan surat mutasi yang akan pindah ke
madrasah lainnya.
Jika
PTK akan melakukan Mutasi ke Madrasah lain, silakan ikuti langkah-langkah
melakukan Mutasi berikut ini :
1.
Akses
http://simpatika.kemenag.go.id. Kemudian pilih Login PTK/Admin :
2.
Masukan
ID dan Password login Anda dan pilih layanan PTK. Form Login Simpatika :
3.
Pada
halaman dasbor PTK, pilih menu Mutasi >> klik tombol Cetak Surat Ajuan.
Cetak Surat Ajuan :
4.
Perhatikan
Alur Mutasi berikut untuk mempermudah pemahaman proses mutasi.
5.
Pilih
Wilayah /Instansi tujuan dengan memilih kota/kabupaten instansi tujuan mutasi.
isi daerah tujuan
6.
Masukan
kata kunci pencarian, dapat berupa nama sekolah maupun jenjang sekolah. Misal
MAN atau MALANG >> Enter/klik icon pencarian. Kemudian akan ditampilkan
hasil pencarian, pilih / klik nama sekolah tujuan mutasi pada daftar hasil
pencarian.
7.
Periksa
ulang tujuan mutasi sekolah Anda, jika sudah benar klik tombol Benar &
Lanjut. Klik batal, / Pilih Instansi lain untuk merubah instansi tujuan.
8.
Silakan
cetak surat Ajuan Mutasi Anda dengan klik tombol Cetak Surat Ajuan, kemudian
serahkan ke Admin Kemenag tempat instansi induk lama Anda bernaung. Cetak Surat
SM01 :
9.
Berikut
contoh surat Ajuan Mutasi (SM01). Formulir cetak SM01A :
Demikian
panduan cara cetak surat ajuan mutasi / SM01 di SIMPATIKA online Kemenag yang
admin share dari situs http://bantuan.siap-online.com. Semoga bermanfaat bagi
kita semua.
0 Response to "Panduan Cara Proses Pengajuan Mutasi PTK Pindah ke Madrasah Lain di SIMPATIKA"
Posting Komentar