Panduan Cara Cetak SM03 / Surat Ajuan Mutasi PTK dari Madrasah ke Sekolah di SIMPATIKA

Edukasippkn - Dalam kesempatan kali ini, admin akan bagikan panduan seputar SIMPATIKA Kemenag yakni panduan bagimana memproses Mutasi Madrasah PTK Naungan Kemenag ke Sekolah Naungan Kemendikbud (lintas naungan).

PTK dari Madrasah naungan Kemenag yang akan mutasi Madrasah induknya ke Sekolah naungan Kemendikbud tetap harus melalui prosedur pelaporan pindah keluar di Admin Kemenag Kab/Kota instansi lamanya, namun akan secara langsung termutasikan ke sekolah induk barunya tanpa prosedur pelaporan mutasi masuk di Admin Dinas Kab/Kota tujuan.

Berikut langkah-langkah singkat prosedur Mutasi Madrasah PTK Naungan Kemenag ke Sekolah Naungan Kemendikbud (lintas naungan) :

1.   Login sebagai PTK/Admin di http://simpatika.kemenag.go.id, dan pilih layanan PTK.

2.   Ajukan mutasi ke intansi tujuan, lihat panduan mutasi PTK di sini.

3.   Serahkan SURAT PENGAJUAN MUTASI Madrasah INDUK PTK (SM01) tersebut untuk dilaporkan pindah keluar oleh admin Kemenag Kab/Kota. Lihat panduan Persetujuan Mutasi Keluar di sini.

4.   Untuk kondisi ini, Admin Kemenag Kab/Kota akan mencetak SURAT TANDA BUKTI MUTASI SEKOLAH INDUK PTK (SM03) langsung tanpa melalui prosedur Pelaporan Mutasi Masuk (SM02) oleh Admin Dinas tujuan.

5.   Berikut contoh SURAT TANDA BUKTI MUTASI SEKOLAH INDUK PTK (SM03) yang dicetak oleh Admin Kemenag Kab/Kota sebagai tanda bukti mutasi Madrasah induk Anda ke sekolah naungan
Untuk prosedur mutasi PTK ke Madrasah lainnya dapat Anda lihat selengkapnya pada links berikut ini.

Demikian panduan cara proses mutasi PTK dari madrasah ke sekolah dalam naungan Kemendikbud yang admin share dari situs http://bantuan.siap-online.com. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Panduan Cara Cetak SM03 / Surat Ajuan Mutasi PTK dari Madrasah ke Sekolah di SIMPATIKA"

Posting Komentar