Cara Cek Tempat dan Jadwal Pelaksanaan UKG Bulan November 2015

Edukasippkn.com - Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) telah meluncurkan alamat web baru untuk cek info PTK. Kalo dulu ada yang menyebutnya Lembar Info Guru atau Lapor Tunjangan Dikdas nah sekarang namanya Info GTK.

Cek info PTK / Info GTK saat ini tidak lagi bisa diakses lewat alamat lama yang berupa angka angka itu namun lewat alamat www.info.gtk.kemdikbud.go.id

Cek Kevalidan data Dapodik dan Tunjangan

Fungsinya masih sama seperti dulu. Selain untuk melihat kevalidan data yang sudah diinputkan operator dapodik lewat aplikasi dapodik, Web Info GTK ini juga untuk mengetahui layak tidaknya seorang guru mendapatkan tunjangan.

Dalam Laman Info GTK ini merupakan patokan awal untuk terbitnya SKTP atau SK Tunjangan Profesi Guru, yang dalam hal ini untuk periode triwulan III dan IV tahun 2015.

Data Awal Peserta UKG (Uji Kompetensi Guru) Tahun Ajaran 2015-2016

Selain itu dalam laman Info GTK ini juga ada Info UKG yaitu  data guru yang digunakan sebagai dasar data peserta UKG 2015 november nanti. Ini berlaku untuk semua jenjang, dari TK, SD, SMP dan SMA. Silakan info kan ke guru pada jenjang lainnya.

Dalam Info UKG akan ditemukan data awal calon peserta UKG, Mapel UKG, Tempat UKG, dan Jadwal UKG. Perlu diketahui, data disini diambil dari data dapodik dan padamu negeri.

Cara masuknya gunakan NRG atau NUPTK sebagai User ID dan tanggal lahir sebagai password. Untuk guru non sertifikasi bisa menggunakan NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan tanggal lahir sebagai passwordnya. Silakan coba ketiga nomor nomor unik data diri anda jika salah satunya tidak bisa login.Password gunakan tanggallahir dengan format; tahun bulan tanggal, contoh 11 Maret 1969 maka passwordnya 19690311.

Jika terkendala jaringan yang sulit coba saja link cek info ptk di bawah ini, pilih salah satu di antara tautan berikut ini :

Jika muncul tulisan “Maaf Akses Anda Tidak Syah” dst, silakan klik kembali ke Beranda dan input username dan password Anda. 


Informasi update dari laman lembar info GTK 1 November 2015, bahwasannya data penetapan UKG sementara belum bisa di tampilkan pada halaman ini (Info GTK), karena saat ini sudah memasuki masa ploting data guru kedalam sistem ujian kompetensi.

Untuk pencetakan kartu peserta UKG bisa dilakukan di Dinas Kabupaten/Kota masing-masing. Cukup perwakilan dari sekolah yang berkoordinasi dengan admin Kabupaten/Kota. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Update...! Contoh Soal dan Simulasi UKG Tahun 2015 Guru  PAUD,TK, SD, SLB, SMP, SMA, dan SMK Lengkap

0 Response to "Cara Cek Tempat dan Jadwal Pelaksanaan UKG Bulan November 2015"

Posting Komentar