Download RPP dan Silabus PKn SMP/MTs Kelas 7, 8, 9 Semester I dan II Lengkap

Edukasippkn.com - Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah rencana yangmenggambarkan prosedur dan pengorganisasian pembelajaran untuk mencapai satu kompetensi dasar yang ditetapkan dalam Standar Isi dandijabarkan dalam silabus.

Lingkup Rencana Pelaksanaan Pembelajaranpaling luas mencakup 1 (satu) kompetensi dasar yang terdiri atas 1(satu) indikator atau beberapa indikator untuk 1 (satu) kali pertemuanatau lebih. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran sekurang-kurangnyamemuat tujuan pembelajaran, materi ajar, metode pengajaran, sumberbelajar, dan penilaian hasil belajar.

Silabus adalah rencana pembelajaran pada suatu dan/atau kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang mencakup standar kompetensi,kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran,indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber/bahan/alat belajar.Silabus merupakan penjabaran standar kompetensi dan kompetensidasar ke dalam materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, danindikator pencapaian kompetensi untuk penilaian (BSNP, 2006: 14)

Tujuan PKn yaitu membina moral yang diharapkan diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari yaitu perilaku yang memancarkan iman dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dalam masyarakat yang terdiri dari berbagai golongan agama, perilaku yang mendukung kerakyatan yang mengutamakan kepentingan bersama diatas kepentingan perseorangan dan golongan sehingga perbedaan pemikiran pendapat ataupun kepentingan diatasi melalui musyawarah mufakat, serta perilaku yang mendukung upaya untuk mewujudkan keadilan sosial seluruh rakyat Indonesia.

Download RPP dan Silabus Pelajaran PKn kelas VII, VIII , dan IX SMP/MTs selengkapnya dapat anda Unduh melalui link di bawah ini :

Demikian links download file RPP dan Silabus Pendidikan Kewarganegaraan / PKn untuk jenjang SMP / MTs kelas 1, 2, 3 untuk semester 1 dan 2 lengkap. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Download RPP dan Silabus PKn SMP/MTs Kelas 7, 8, 9 Semester I dan II Lengkap"

Posting Komentar